Kebakkramat – Bupati Karanganyar Juliyatmono, SE., MM menghadiri dan memberikan sambutan dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di Desa Alastuwo pada Rabu (23/11) di Balai Desa Alastuwo.

Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di Desa Alastuwo diikuti oleh tiga orang Calon Kepala Desa yang sudah ditetapkan dan disahkan sebelumnya oleh BPD berdasarkan hasil seleksi oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu.

Bupati berpesan agar perwakilan masyarakat yang memiliki hak suara untuk dapat menyalurkan aspirasi dari kelompok masyarakat yang diwakilinya. Hal ini dikarenakan untuk Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu berbeda dengan Pilkades regular, dimana warga yang mendapatkan hak pilih adalah merupakan perwakilan dari Pemerintah Desa, BPD dan Unsur Masyarakat, baik mewakili kelompoknya maupun dipilih karena merupakan tokoh masyarakat di Desa setempat.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa siapapun calon yang terpilih nantinya merupakan takdir dan amanah dari Allah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Alastuwo.

Berdasarkan hasil pemungutan suara oleh 65 orang perwakilan didapat hasil sebagai berikut:

  1. Sugimin, SE, MM : 47 suara
  2. Suparno : 18 suara
  3. Sutrisno : 0 suara

Sehingga Kepala Desa Alastuwo Antar Waktu yang terpilih adalah Sdr. Sugimin, SE, MM dengan perolehan 47 suara. Selanjutnya akan dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Panitia Pemilihan. (ash/gdz)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.