Kebakkramat – Forkopimcam Kebakkramat didampingi Plt. Kepala Desa Alastuwo Ani Susiloningsih, SE, MM melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Alastuwo Antar Waktu (PAW) di Balai Desa Alastuwo pada Selasa malam (22/11).

Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2022 dengan peserta Calon Kepala Desa dari hasil seleksi Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang sudah disahkan melalui Musyawarah Desa tentang Penetapan Calon Kepala Desa Antar Waktu, yaitu:

  1. Sugimin, SE, MM
  2. Suparno
  3. Sutrisno

Sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Bupati Kabupaten Karanganyar Nomor 66 Tahun 2018 tentang Kepala Desa, pemilihan akan dilakukan dengan menyelenggarakan Musyawarah Desa dengan peserta dari Pemerintah Desa, BPD dan unsur masyarakat.

Unsur masyarakat meliputi: tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, perwakilan kelompok tani, perajin, perempuan, pemerhati dan perlindungan anak, penduduk miskin dan perwakilan lain sesuai kondisi sosial masyarakat.

Pemilihan dilakukan dengan mekanisme pemungutan suara oleh peserta yang sudah disepakati bersama oleh Pemerintah Desa dan BPD yang dituangkan dalam Keputusan BPD tentang Peserta Musyawarah Desa PAW.

Semoga pemilihan Kepala Desa dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan sosok pemimpin yang dapat mengayomi dan menyejahterakan masyarakat di Desa Alastuwo. (ash/gdz)

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.