SEKAPUR SIRIH

Assalamu’alaikum Wr.wb

Dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, maka telah terbit media informasi elektronik Kecamatan Kebakkramat, sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat berkenaan dengan penyediaan informasi publik.

Media informasi elektronik dimaksudkan sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi dan diseminasi informasi publik kepada masyarakat. Seiring dengan perkembangan zaman di era informasi digital, keberadaan website sangat diperlukan sehingga Pemerintah Kecamatan Kebakkramat mewujudkan atau menerbitkan website kebakkramat.karanganyarkab.go.id sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat melalui media elektronik.

Seperti kita ketahui bahwa  Kecamatan Kebakkramat adalah salah satu bagian dari 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar, yang secara geografis berbatasan di sebelah utara Kabupaten Sragen, sebelah selatan Kecamatan Jaten, sebelah barat Kecamatan Gondangrejo dan sebelah timur Kecamatan Tasikmadu .

Kecamatan Kebakkramat dari sisi tata pemerintahan terdiri dari 10 (sepuluh) Desa Swadaya yaitu Desa Kemiri, Desa Banjarharjo, Desa Waru, Desa Kebak, Desa Nangsri, Desa Pulosari, Desa Macanan, Desa Malanggaten, Desa Alastuwo dan Desa Kaliwuluh dengan jumlah penduduk 81.790 jiwa (data monografi Kec. 2021). Luas wilayah Kecamatan Kebakkramat adalah 2.554,81 Ha, yang terdiri dari luas sawah 1.212,12 Ha, luas tanah kering 1.342,69 Ha. Luas tanah untuk pekarangan / bangunan 1.160,95 Ha dan luas untuk tegalan / ladang 11,95 Ha dan tanah lainnya 163,66 Ha.(sumber : Profil Kecamatan Kebakkramat 2021).

Semoga website ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai bahan informasi publik dan program pembangunan di wilayah Kecamatan Kebakkramat.

 

Wassalamu’alaikum Wr.wb

 

Camat Kebakkramat
Joko Sutrisno, SH, MM