SEKSI PELAYANAN UMUM

Seksi Pelayanan Umum dipimpin langsung oleh seorang kepala, mempunyai tugas membantu camat dalam melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan rencana program kerja kecamatan urusan pelayanan umum dan urusan lainnya yang dilimpahkan Bupati kepada Camat. Uraian tugas Seksi Pelayanan Umum sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana kegiatan seksi pelayanan umum.
  2. Menyusun rancangan kebijakan teknis bidang pelayanan umum.
  3. Menyiapkan bahan pelaksanaan keghiatan pelayanan umum.
  4. Menyusun rencana operasional bidang pelayanan umum.
  5. Menyusun rencana kinerja dan penetapan kinerja lingkup pelayanan umm.
  6. Menyelenggarakan administrasi kependudukan lingkup kerjanya.
  7. Menyelenggarakan pelayanan administrasi pertanahan.
  8. Menyelenggarakan pelayanan kepda masyarakat dibidang pemerintahan.
  9. Melaksanakan pelayanan masyarakat dibidang pembangunan dan pemberdayaan masarakat.
  10. Menyelenggarakan koordinasi pemeliharaan prasana dan fasilitas pelayanan umum di wilayah kerjanya.
  11. Menyiapkan bahan pengendalian dan pelaksanaan norma, standar, pedoman, dan petunjuk operasional dibifang pelayanaan umum.
  12. Melaksakan monitoring, evaluasi, dan pelaporan kegiatan seksi pelayanaan umum.
  13. Melaksakan tugas lain yang diberikan atasan sessuai dengan lingkup tugas dan fungsinya.

PRODUK LAYANAN:

  • Legalisasi Dokumen Administrasi
  • Surat Pengantar dan Rekomendasi
  • Pelayanan Umum Lainnya

SUMBER DAYA MANUSIA :

1 Dewi Andriyani, SE Kepala Seksi
2 Setyawan Manggala Putra, S.Kom Pengolah Data
3 Nurdhini Nani Sugiyanti Pengolah Data

SOP LAYANAN

  1. SOP Surat Pengantar Pengurusan Akte Kelahiran klik disini
  2. SOP Surat Pengantar Penerbitan SKCK klik disini
  3. SOP Layanan Legalisasi Dokumen dan Surat Keterangan klik disini
  4. SOP Legalisasi Surat Pernyataan Ahli Waris klik disini
  5. SOP Surat Keterangan Pindah Domisili (antar Kabupaten) klik disini
  6. SOP Surat Keterangan Pindah Domisili (antar Kecamatan) klik disini
  7. SOP Surat Keterangan Tidak Mampu klik disini